Pages

Sunday 3 January 2016

PETUA SIHAT


Manfaat Daun Lidah Buaya 

Manfaat Daun lidah buaya memang sangat banyak, contoh kepada  rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan ubat alami dibeberapa bahagian tubuh manusia.  Perlu diketahui juga daun lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe Vera atau Aloe barbadensis Milleer. Daun Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dikenail dapat dijadikan sebagai ubat alami untuk bahagian luar tubuh ataupun untuk bahagian dalaman seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan dijadikan untuk perawatan kulit.Di kenali sebagai bahan alternatif terhadap berbagai keperluan tubuh dalaman dan luaran
Semakin terkenalnya lidah buaya ini telah membuat bangsa Mesir menganggap tanaman daun lidah buaya sebagai tanaman keperluan.






Manfaat Daun Lidah Buaya Untuk Kesihatan

Manfaat daun Lidah buaya yang pertama dapat kita kategorikan untuk kesihatan tubuh manusia. Ia dapat digunakan untuk berbagai keluhan, baik dalam bagian luar atau bagian dalam tubuh manusia. Mengingat manfaat kesehatan memang sangat luar biasa maka masyarakat semakin beralih ke pengobatan alami dan alternatif. Jika kita rangkum dan dalami sebenarnya manfaat tanaman lidah buaya ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Manfaat Daun Lidah Buaya Untuk Kesihatan Rambut dan Kulit 

Manfaat daun lidah buaya yang paling popular adalah membantu kesihatan rambut dan kulit yang  terdapat  sama seperti dalam manfaat vitamin e.

1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Menurut kajian yang dilakukan oleh pengkaji di University of Hawaii, penggunaan daun lidah buaya untuk rambut rosak  telah digunakan semenjak zaman Mesir kuno. Daun Lidah buaya mengandungi enzim yang secara langsung dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih sihat. Enzim proteolitik yang terdapat dalam Daun lidah buaya mampu membasmi sel-sel kulit mati di kulit kepala yang telah  menyumbat folikel rambut dan menyebabkan susah nak  tumbuh dan mendapatkan nutrisi.

Peranan Daun Lidah buaya di sini adalah untuk menghilangkan/memecah sebum dan sel mati yang terdapat pada kulit kepala, dan memungkinkan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Sifat  alkali daun lidah buaya dapat membantu membawa kulit kepala dan pH rambut ke tingkat yang lebih baik, sehingga proses pertumbuhan rambut dapat maksimum. Selain itu ia juga dapat membantu rambut menjaga air dan kelembapan.









9 Manfaat Daun Lidah Buaya Untuk Rambut

1-Meredakan Kulit Kepala Gatal
2-Mengurangi Scalp Kemerahan & Peradangan
3-Menambahkan Kekuatan Rambut
4-Menyeimbangkan pH
5-Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
6-Menyembuhkan Kulit Kepala yang Terkena Psoriasis & Seborrhea
7-Mudah meresap pada rambut & Kulit Kepala sebagai nutrisi
8-Anti jamur properites meredakan Kelemumur
9-Membantu Rambut Mempertahankan kelembapan & Moisture


#bersambung








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...